Cara Mengatasi Autoredirect blogspot.com Menjadi blogspot.co.id

Unknown 4:31 PM

Cara Agar Blogspot.com tidak Berubah Menjadi Blogspot.co.id

Postingan kali ini saya akan membahas Autoredirect dari com menjadi co.id
Baru-baru ini adanya kebijakan baru yang diberlakukan oleh google yaitu dengan pengalihan dari domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id bagi visitor dari negara Indonesia. Diberlakukannya domain blogspot untuk setiap negara akan mengakibatkan flatform blogspot memiliki domain yang berbeda-beda tergantung negara yang melakukan akses terhadap halaman blogspot tersebut. Adanya rencana perubahan dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id isu ini sebenarnya sudah merebak pada tahun 2012. Tujuan pengalihan domain dari .com menjadi co.id menurut google adalah untuk mengontrol kebijakan bahwa blog tidak boleh melanggar kebijakan suatu negara, jika blogspot melanggar kebijakan suatu negara maka domain blogspot untuk negara tersebut akan dihapus, (hanya untuk domain negara tersebut.

Pengalihan url blogspot.com sebenarnya sudah di berlakukan untuk beberapa negara misal blogspot.com untuk amerika, blogspot.de untuk jerman dll, namun untuk negara indonesia sepertinya baru diberlakukan saat ini yaitu dari blogspot.com beralih menjadi.co.id, Jika blog diakses dari indonesia maka akan menjadi blogspot.co.id, jika diakses di amerika menjadi blogspot.com, jika diakses dari jepang maka akan menjadi blogspot.jp dll.

Bagaimana Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com mejadi blogspot.co.id?

Untuk beberapa alasan pengalihan domain blogspot kadang tidak diinginkan, lantas apakah bisa dipertahankan agar domain tetap seperti semula (blogspot.com), jika anda kebetulan ingin mencegah blog anda redirect secara otomatis menjadi blogspot.co.id maka anda bisa memasang script khusus pada template blogspot anda, sehingga ketika halaman blogspot diakses akan tetap blogspot.com tidak berubah.

Berikut angkah-langkah memasang script untuk mencegah redirect otomatis pada blog anda:

a. Masuk ke akun blogspot anda
b. pada bilah menu sisi kir pilih menu template, kemudian edit html.
c. Tekan CTRL+F untuk mengaktifkan fasilitas pencarian kode template.
d. Cari kode kemudian letakan kode dibawah ini tepat dibawah kode <head>
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString();
if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));
if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

atau kode dibawah ini:
<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname.split(".");
if (blog[blog.length - 1] != "com") {
var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr";
window.location.replace(ncr + document.location.pathname);</script>

e. Kemudian simpan template anda, kemudian test apakah URL blog tetap pada blogspot.com. Sekian Cara Agar Blogspot.com tidak Berubah Menjadi Blogspot.co.id.

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
10:08 delete

gan udah saya coba kok jadi nya postingan nya ilang ya gan ,,, nohon di cek gan di htp://masakansedaprasa.blogspot.co.id

Reply
avatar